Mencari ekspedisi murah serta mudah dan aman untuk mengirimkan barang tentu tidak semudah membalikkan telapak tangan. Ada banyak rintangan serta halangan yang menghadang di depan mata, dan bagi penyedia jasa layanan juga ikut merasakan betapa susahnya menjaga keutuhan serta kondisi barang mulai dikirim hingga sampai ke tangan konsumen. Bagaimana lika liku perjalanan barang yang dikirim dan langkah kita sebagai konsumen hingga penyedia jasa layanan untuk membuatnya semakin mudah dan praktis? Berikut penelusurannya untuk Anda.
Kiat Khusus Berhadapan dengan Konsumen yang Dikirimi Barang
Menjadi perusahaan yang bergerak di bidang layanan jasa pengiriman barangapapun tentu harus mempunyai kredibilitas tinggi dan jam terbang yang cukup banyak. Perusahaan layanan pengiriman barang yang baik adalah yang berusaha menjadi jembatan kokoh antara produsen dengan konsumen. Anda bisa membuat suatu kebijakan yang nantinya akan disetujui oleh kedua belah pihak, kalau nanti kemungkinan barang yang diterima rusak atau tidak sampai sama sekali. Tujuan dibuatnya kebijakan ini adalah supaya hubungan antara konsumen dengan Anda tidak mengalami kesulitan atau permasalahan serius di masa depan.
Saat terjadi kerusakan maupun kehilangan, pastikan Anda melakukan beberapa hal di bawah ini:
1.Anda sebagai penyedia jasa layanan pengiriman barang, apabila ditemukan produk mengalami kerusakan, maka sebisa mungkin segera mencarikannya produk pengganti.
2.Anda juga bisa klaim asuransi kepada perusahaan pengiriman via darat atau pengiriman via udara selepas masalah dengan konsumen berakhir, karena memang konsumen tidak mau tahu menahu tentang masalah teknis. Konsumen hanya mengetahui bahwa barang yang rusak wajib diganti.
3.Sebagai bentuk rasa hormat dan empati terhadap pelanggan yang menjadi konsumen tetap, maka kita harus meminta maaf setulusnya sebelum memberikan penjelasan sejujurnya kepada konsumen. Tujuan dilakukannya permintaan maaf ini, supaya tidak terjadi salah paham dan tidak memancing emosi pelanggan. (http://ekspedisimurah.net/tip-keamanan-menjalankan-ekspedisi-pengiriman-barang/)
Komentar
Posting Komentar